Home » , » Cara Mudah Merawat Batu Akik Merah Delima Yang Benar

Cara Mudah Merawat Batu Akik Merah Delima Yang Benar

Cara Mudah Merawat Batu Akik Merah Delima Yang Benar - Batu akik merah delima atau yang dikenal dengan batu ruby adalah jenis batu akik yang saat ini keberadaanya banyak dicari oleh para penggemar batu akik baik penggemar batu akik lokal maupun penggemar batu akik manca negara. Memang jika kita berbicara batu merah delima, batu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta batu akik, salah satu daya tarik yang ada di batu akik ini yaitu warna merahnya yang indah, yang membuat orang yang melihatnya jadi ingin memiliki atau menggunakannya.

Selain keindahan warnanya daya tarik lainnya yang ada pada batu akik yang satu ini karena harganya yang sangat mahal sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Dari informasi yang diterima harga batu akik ini bisa mencapai puluhan juta rupiah sampai ratusan juta rupiah, harga yang sangat fantastis bukan untuk ukuran harga batu akik. Kelebihan lainnya yang ada pada batu akik merah delima tingkat kekerasannya yang memiliki tingkat kekerasan hampir sama dengan pertama dan berlian, jika dibandingkan dengan jenis batu akik lainnya batu ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Konon saking kerasnya batu ini tidak akan tergores apabila batu ini di goreskan pada besi atau logam.



Untuk tingkat kekerasannya sendiri batu akik merah delima mempunyai tingkat kekerasan mencapai 9,0 skala Mohs, sangat keras bukan untuk sebuah batu akik. Batu akik ini dibentuk dari proses kristal alumunium oksida yang lama yang dibentuk diperut bumi. Namun walaupun mempunyai tingkat kekerasan yang tinggi dan anti gores bukan berarti batu akik merah delima ini tidak harus dirawat, agar tetap indah dan menawan batu akik merah delima juga harus tetap dirawat untuk hasil yang maksimal. Berikut ini cara merawat batu akik merah delima.

Merawat Batu Akik Merah Delima Yang Benar

Perhatikan tempat penyimpanan batu merah delima, usahakn sebelum menyimpan batu akik yang satu ini ke dalam kotak perhiasan pastikan batu di kantongi terlebih dahulu dengan menggunakan kain yang halus.

Hindari penumpukan perhiasan dalam kotak perhiasan

Selain menggunakan kain, anda juga bisa mengantongi batu akik merah delima anda dengan menggunakan kapas

Usahakan dalam satu kotak penyimpanan terdapat satu batu akik penyimpanan saja,

Cukup mudah bukan untuk merawat batu akik merah delima, mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan kepada anda semua. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda seputar dunia batu akik. Terima kasih atas kunjungannya sampai berjumpa di kesempatan yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar

Update Batu Akik. Diberdayakan oleh Blogger.