Home » , » Teknik Merawat Batu Kecubung Wulung Yang Benar

Teknik Merawat Batu Kecubung Wulung Yang Benar

Teknik Merawat Batu Kecubung Wulung Yang Benar - Batu kecubung atau sering dikenal dengan batu ametis adalah jenis batu akik yang terbentuk dari mineral kuarsa dengan proses yang lama. Ciri khas dari batu akik kecubung yakni warnanya yang berwarna ungu muda sampai ungu tua, karena warna ini juga lah yang menyebabakan batu akik ini dinamakan batu kecubung. Batu kecubung merupakan salah satu batu akik yang memiliki sejarah cukup panjang, dari zaman kerajaan batu akik berwarna ungu ini sudah di pakai oleh para raja raja atau bangsawan lainnya. Warnanya yang indah dan eksotis yang menjadikan batu ini banyak diminati dari dulu hingga sekarang dan popularitas batu akik menjadikan batu kecubung merupakan salah satu batu akik yang banyak di cari oleh pecinta batu akik maupun kolektor batu mulia jadi jangan heran jika batu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Batu Akik dan Batu Kecubung Wulung


Saat ini berbagai macam jenis batu kecubung yang ada di pasaran di antaranya Batu kecubung air,Batu Kecubung Tea,Batu Kecubung Rambut,Batu kecubung wulung namun sebenarnya masih ada lagi namun yang kami bahas hanya jenis batu kecubung yang saat ini banyak dicari oleh pecinta batu akik. Dan dari keempat batu kecubung yang tadi kami jelaskan, yang akan kami bahas yakni tentang batu kecubung wulung. Batu akik kecubung wulung merupakan salah satu jenis batu kecubung yang keberadaannya banyak dicari oleh kolektor batu akik. Banyak sebab atau faktor yang membuat kolektor batu akik mencari batu akik ini salah satunya dari keindahan warna yang ada pada batu aki dan kekutan mistis yang konon terdapat pada batu akik ini.

Sebagai salah satu batu akik yang banyak dicari dan di inginkan oleh pecinta batu akik, tentunya menjadikan batu akik ini memiliki harga yang mahal, dari informasi yang kami dapat harga batu kecubung wulung dibandrol dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Nah sebagai salah satu batu akik yang memiliki nilai jual yang mahal tentunya mereka yang memiliki batu kecubung harus benar benar merawat batu ini agar kualitas batu ini tetap tinggi karena murah atau mahalnya sebuah batu akik tergantung kualitas batunya, berikut ini kami hadirkan cara mudah merawat batu akik kecubung wulung.

Teknik Merawat Batu Kecubung Wulung

  1. Lakukan pembersihan secara teratur pada bagin batu akik kecubung wulung.
  2. Hindari batu kecubung wulung dari sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama, sebab batu akik ini memiliki titik didih 75 c yang sangat rentan terhadap sinar matahari
  3. Bersihkan batu kecubung wulung dengan air hangat lalu sikat permukaan batunya agar tetap mengkilap dan lap dengan kain yang halus, namun yang perlu diperhatikan pemakian sikat harus menggunakan sikat yang halus
  4. Hindari batu dari yang namanya parfum atau jenis semproton beralkohol lainnya, sebab jika terkena parfum maka batu kecubung akan kusam.

0 komentar:

Posting Komentar

Update Batu Akik. Diberdayakan oleh Blogger.